Senin, 30 Juli 2012

SAMSUNG ATAU BLACKBERRY YA...????

Kalau di pikirkan , emang semakin bingung............
Setelah persaingan ketat antara dua platform mobile phone di pasar smartphone..terus siapa yang menang ya....?? lagi lagi bingung ni...
Ait jangan bingung bingung mas broo.....sebenarnya mas bro mau yang mana tinggal pilih aja, setelah memilih baru kita berkelana di internet untuk mencari informasi, sebenarnya mana sih yang cocok untuk pilihan kita.


OK, mas broo.....berikut ada beberapa info tentang kedua telpon pintar tersebut, mungkin bisa di pakai pertimbangan :

Kalau dari sisi teknologi, maka harus diakui Android memimpin, baik dari sisi OS maupun aplikasinya. Memang sangat mudah dan cenderung gratis untuk bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi atau game-game yang bagus n canggih. Blackberry banyak juga aplikasi dan game yang bagus-bagus dan canggih, tapi sebaiknya kita tunda dulu untuk install aplikasinya kalau tidak mau Blackberry kesayangan kita ini jadi gampang hang dan yang lebih parahnya lagi bisa mat.......iiiiii. Ruang internal memory yang kebanyakan kecil sudah cukup sesak dengan OS dan aplikasi default dari si Blackberry. Sementara tidak ada pilihan untuk bisa menaruh aplikasi kita di ext memory. Kalaupun ada tapi butuh keahlian tersediri dan itupun tidak ada jaminan aplikasi/game tersebut bisa berjalan dengan baik.


Yang saya tahu kelebihan dari Blackberry adalah Blackberry Messenger-nya. Fitur obrolan ini tidak akan dapat kita temukan di gadget lain. Suka atau tidak suka, harus diakui, ada kekuatan komunitas yang luar biasa di antara pengguna Blackberry. Kekuatan komunitas ini bila kita bisa menggunakan dengan baik akan memberikan mamfaat yang sangat berarti.  


Diartikel ini, saya tidak ingin mengatakan Android lebih baik dari Blackberry, atau sebaliknya Blackberry yang lebih baik dari Android. Karena setiap gadget tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Jadi menurut saya mas broo,..... tidak usah bingung-bingung dan tidak perlu dibanding-bandingkan antara Blackberry dengan Samsung atau Android karena semua itu merupakan keputusan masing masing individu dan tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan dan kantong kita.




2 komentar:

Unknown mengatakan...

kw boleh milih, saya pilih dua-duanya aja sob :)

Unknown mengatakan...

Terimakasih udah mampir ke blog ane sob. Hee..hee ya baiknya si dua duanya