Selasa, 23 Oktober 2012

tips jika kehilangan telepon

5 tips jika kamu kehilangan telepon

Sudah tak terhitung jumlahnya dari ponsel atau sel yang beredar saat ini. Suatu hari, akan ada lebih banyak ponsel yang dimiliki oleh orang-orang dari seluruh dunia. Kita mungkin sudah bisa membayangkan bahwa dimana 10 orang yang sudah memiliki lebih dari satu ponsel, dan 5 yang memiliki 3 atau 4 ponsel.


Seorang sahabat baru-baru ini mengatakan kepada saya 'Saya kehilangan ponsel saya'. Saya berkata kepadanya 'Saya harap Anda punya cadangan nomor telepon Anda!' Tebak apa jawabannya?? dia bilang tidak punya cadangan.
Semakin kecil ponsel maka potensi kehilangannya semakin besar. Berapa kali Anda menempatkan ponsel Anda ke dalam saku Anda, kemudian membungkuk untuk mengambil sesuatu dan jatuh dari saku Anda. Berapa kali Anda meninggalkan handset ponsel Anda pada counter toko, atau kursi kursi bus, atau kereta api? Mereka begitu mudah kehilangan, namun sangat berharga bagi kami. Banyak orang mengatakan bahwa ada yang kurang rasanya jika mereka lupa untuk membawa ponsel mereka ketika mereka meninggalkan kantor. Saya sendiri sering merasa seperti itu.

Jika Anda kehilangan ponsel anda apa yang akan anda lakukan? Berikut beberapa tips:


  1. Laporan hal ini kepada operator jaringan Anda
  2. Usahakan agar mereka untuk melakukan blok langsung di telepon
  3. Tentu saja melaporkan kehilangan kepada polisi
  4. Ingatlah selalu merecover cadangan SIM Anda sehingga Anda dapat mengembalikan nomor Anda ke handset baru Anda
  5. Jika Ponsel and di cover oleh asuransi , laporan segera hal ini kepada perusahaan asuransi Anda
Jika Anda kehilangan ponsel dapat membuat kepala menjadi puyeng dan dapat menjadi ketidaknyamanan  bagi seorang pebisnis. Kontak yang disimpan dalam ponsel merupakan salah satu aset berharga bagi mereka. Bayangkan seorang salesman dengan ratusan prospek di blackberry nya. Dia kehilangan handset telepon dan kehilangan semua datanya. Dia harus kembali ke kantor dan beberapa nomor nya tidak mungkin dapat diambil. Sangat penting untuk memiliki cadangan dari nomor telepon yang disimpan dalam ponsel anda atau ponsel anda bisa mendapatkan perangkat cadangan SIM, atau Anda bisa pergi untuk layanan backup online.

Jika Anda kehilangan ponsel anda, karena statistik menunjukkan bahwa setiap orang mungkin kehilangan telepon mereka setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka, pastikan Anda merencanakan kerugian. Pastikan Anda mengetahui nomor IMEI, kode serial SIM, nomor seri ponsel dan nomor jaringan untuk memanggil dan melaporkan kerugian. Semua hal ini akan sangat membantu anda dalam penghematan biaya dan membuat anda lebih aman.

Tidak ada komentar: